Pj Sekda Kampar Hadiri Peringatan Isra Miraj Desa Rumbio Yusri Isra Miraj Adalah Momentum Memperbanyak

MafiNews.com, Kampar - Penjabat (Pj) Bupati Kampar yang diwakili oleh Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar, Drs Yusri MSi menghadiri acara Isra' Miraj Nabi Muhammad SAW tahun 2024/1445H dan Silatuhrahmi bersama masyarakat desa Pancuran Tujuh desa Rumbio di An Masjid Nur Kecamatan Kampar Kabupaten Kampar pada Sabtu malam (10/2/2024).


Turut hadir dalam kesempatan ini para Ulama, Tokoh Masyarakat dan jamaah muslim daerah setempat serta Desa Rumbio dan sekitarnya.

Pj Sekretaris Daerah Kabupaten Kampar Drs Yusri MSi dalam sambutannya mengungkapkan rasa senang dan bahagianya bisa hadir di tengah masyarakat khususnya di Masjid An Nur, Pancuran Tujuh Desa, Rumbio untuk memperingati Isra Mi'raj Nabi Muhammad SAW sebagai serta menjalin silaturahmi dengan masyarakat sekitar masjid An Nur.

Yusri juga menyebutkan peringatan Isra' Mi'raj merupakan momen memperbanyak salat bagi umat manusia, peristiwa Isra' Mi'raj ini menggambarkan perjuangan Rasulullah dalam menerima perintah salat langsung dari Allah SWT.

Mengingat pentingnya shalat sebagai amal yang paling utama, maka melalui kesempatan ini saya juga berpesan kepada seluruh jamaah, khususnya yang hadir pada kesempatan ini, untuk selalu menunaikan shalat sesuai dengan apa yang diwajibkan Allah SWT kepada kita, kata Yusri.

“Amalan pertama yang akan diperhitungkan di akhirat adalah amalan sholat, untuk itu saya mengajak seluruh jemaah untuk segera memperbaiki amalan sholat, dan mari kita tingkatkan amalan sholatnya, tentunya kita harus belajar dari guru yang seninya. sampai kepada Rasulullah,” imbuh Yusri.

hal. Setda Kampar juga menghimbau kepada seluruh masyarakat Desa Rumbio khususnya yang berdomisili di Kampar untuk menjaga kebersamaan dan ketentraman serta kerukunan di daerahnya masing-masing serta menyukseskan dan menggunakan hak pilihnya dalam pelaksanaan Pemilu yang akan dilaksanakan. dilaksanakan pada tanggal 14 Februari.

Peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1445H/2024.M bertemakan “Semangat Isra’ Mi’raj Membimbing Umat Mandiri Beribadah Dengan Taqwa dan Menjadikan Umat Beriman, Beradab dan Bertakwa” diisi dengan ceramah keagamaan yang disampaikan oleh Ustadz Nazriel Abdul Muluk Lc MA.

Ustadz Nazrie dalam ceramahnya berbicara tentang sejarah dan makna serta terjadinya Isra Mi'raj setelah perintah menunaikan Shalat. (Kmf Kpr/Mn)

TERKAIT