PJ Bupati Kampar Resmi Lepas Pendistribusian Logistik Pemilu ke Kecamatan

MafiNews.com, Bangkinang Kota - Logistik Pilkada 2024 masing-masing kecamatan di Kabupaten Kampar dilepas resmi oleh Bupati Kampar Hambali, SE, MH, di Kantor KPU Kabupaten Kampar. Jumat, 9/2/24


Hadir dalam pelepasan Logistik Pemilu, Kapolres Kampar AKBP Ronald Sumaja SIK, Damdim Letkol Setiawan Hadi Nugroho, SH, M.IP, Jaksa Penuntut Umum Kampar, Sapta Putra, SH, M.Hum, Kejari Kampar Fadmilah, S. Hai MH, Kepala LAK Kampar Drs Yusri M.Si, Ketua Bawaslu Syawir Abdullah, Kadis terkait, Inspektur Satpol PP, Kepala BPBD Kalaksa dan Kesbangpol Kaban.

Bupati Kampar Pj Hambali menyampaikan apresiasi kepada KPU, Forkopimda, Bawaslu dan Dinas terkait yang telah menjalankan tugasnya masing-masing menyukseskan Pemilu 2024.

“Pemilu memang gaung dari KPU Kampar, namun untuk kelancaran dan kesuksesannya perlu adanya kerjasama dari Pemerintah, TNI, Polri, Bawaslu dan unsur lainnya agar apa yang kita inginkan bersama yaitu suasana sejuk, damai dan pemilu yang kondusif, bisa tercapai,” kata Hambali.

Dalam pendistribusian logistik ini sendiri, Hambali menyampaikan terima kasih khusus kepada PT. Pos Indonesia sebagai Leading Sector pendistribusian ke kecamatan hingga ke setiap desa atau TPS. Dan kepada setiap pengemudi atau pengemudi armada, Hambali berpesan untuk berhati-hati, tidak ragu-ragu di jalan. Pastikan kondisi kendaraan aman dan nyaman.

Sementara itu, Ketua PKU Kampar Maria Aribeni menjelaskan, secara keseluruhan untuk 21 kecamatan, Pj Bupati Kampar berangkat secara simbolis. Namun khusus pada hari ini, yang dikirim hanya 31 truk ke 7 kecamatan yang jauh dari kriteria tersebut.

“7 (tujuh) kecamatan tersebut antara lain Kecamatan Kampar Kiri Hulu, Kampar Kiri, Gunung Sahilan, Kampar Kiri Hilir, Kampar Kiri Tengah, Perhentian Raja, dan Siak Hulu, dan selama tiga hari ke depan diberangkatkan tiga kecamatan. yaitu Kecamatan Tapung, Tapung Hilir dan Tapung Hulu sebanyak 28 truk,” jelas Maria Aribeni

Ketua KPU Kabupaten Kampar melanjutkan, pada 11 Februari mendatang akan dilepas 5 kabupaten, yakni Kabupaten Tambang, Kampa, Rumbio Jaya, Kampar Utara, dan Kampar.

Sedangkan pada tanggal 12 Februari akan dirilis untuk Kecamatan Bangkinang Kota, Bangjinang, Salo, Kuok, XIII Koto Kampa, Kampar Koto Kampar Hulu.

Kemudian untuk pendistribusiannya masing-masing desa dari kecamatan masing-masing rencananya dilaksanakan serentak pada Senin, 12 Februari 2024. (Kmf/Mn).

TERKAIT