Ciptakan Sitkamtibmas Jelang Pemilu 2024: Tim Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Rohul Meluncurkan Inisiatif Cooling System di Objek Wisata Kahati

MafiNews.com,Rokan Hulu, – Tim Patroli Perintis Presisi Samapta Polres Rokan Hulu (Rohul) telah meluncurkan langkah inovatif dalam memastikan Sitkamtibmas yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Damai 2024. Dalam upaya tersebut, mereka menjalankan program yang mereka sebut "Cooling System" di Objek Wisata Kahati, Desa Koto Tinggi, Kecamatan Rambah, Kabupaten Rohul.


Patroli tersebut, yang dilakukan pada Rabu (7/2/2024) mulai pukul 14.20 WIB hingga selesai, melibatkan Personil Sat Samapta, antara lain Briptu Makmur, Bripda Valentino Parulian Sihite, Bripda Rifqi Jonika Putra, Bripda Martahan Hottua Siringo Ringo, dan Bripda Prizy Abdillah.

"Kami berharap dengan rutinnya patroli ini, dapat terciptanya situasi yang aman dan kondusif menjelang Pemilu Tahun 2024," ungkap Kapolres Rohul AKBP Budi Setiyono SIK MH melalui Kasat Samapta Iptu Nanang Pujiono SH.

Nanang menambahkan bahwa kegiatan ini tidak hanya bertujuan untuk menjamin keamanan dan kenyamanan masyarakat yang beraktivitas, tetapi juga untuk meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri.

"Melalui kegiatan ini, kami juga berharap dapat memudahkan dan mempercepat pelayanan, bantuan, atau pertolongan kepada masyarakat kapan pun diperlukan dengan kehadiran polisi yang aktif melakukan patroli," tambahnya.

Selain itu, Iptu Nanang juga menekankan pentingnya menjaga silaturahmi antara Polri dan masyarakat untuk menjaga keamanan dan ketertiban serta meningkatkan kepercayaan masyarakat.

"Dalam konteks Pemilu 2024, kami mengajak masyarakat pemilih untuk saling menjaga keamanan dan ketertiban, serta bersama-sama berkontribusi dalam mensukseskan pelaksanaan pemilu," ujarnya.

Giat patroli tersebut dilaksanakan dengan tertib dan lancar, menciptakan situasi yang aman dan kondusif sepanjang kegiatan berlangsung. Dengan adanya inisiatif "Cqooling System" ini, diharapkan Rohul dapat memasuki masa Pemilu dengan suasana yang tenang dan damai. (***).

TERKAIT