Ini Adalah Wujud Komitmen Ibu Asuh Stunting Dalam Mengakhiri Stunting

MafiNews.com, Kampar - Program Ibu Stunting merupakan salah satu upaya Dharma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Kampar dalam mendukung percepatan program nasional penurunan angka stunting.


Untuk itu, Unit Pelayanan (UP) DWP Kabupaten Kampar segera berkomitmen dan mengambil langkah strategis untuk mewujudkan Ibu Asuh 40 Anak Stunting di Kecamatan Kampa dengan melibatkan DWP UP. Seluruh OPD dinaungi oleh Pemerintah Kabupaten Kampar.

Hal tersebut disampaikan oleh Ketua DWP-UP Kabupaten Kampar yang diwakili oleh Ketua DWP-UP Kominfo dan Persandian Kabupaten Kampar Ny. Indri Irwan saat menyerahkan bantuan di Desa Kampar Kecamatan Kampa berupa Makanan Bergizi yaitu Susu, Telur. Kamis, 7/2/24.

“40 anak stunting di Kecamatan Kampa ini merupakan wujud komitmen DWP-UP Kabupaten Kampar untuk menjadi Ibu Asuh yang melibatkan seluruh DWP-UP dan seluruh OPD binaan Pemkab Kampar,” kata Indri.

Indri menjelaskan, bantuan ini akan diberikan secara berkesinambungan dengan menggandeng seluruh OPD terkait yang memiliki data anak stunting di Kabupaten Kampa.

Anak Stunting ini merupakan Jaringan kegiatan Pemerintah Pusat dan DWP UP Kampar yang siap Komitmen Membantu Pemerintah Daerah. Bantuan ini berkesinambungan dengan harapan dapat menjadi normal dan baik sehingga angka stunting di Kampar dapat teratasi, sesuai dengan Komitmen Bupati Kampar dalam percepatan penurunan stunting di Kampar.

“DWP UP Diskominfo Kampar telah menyerahkan bantuan kepada 3 anak stunting di Desa Kampa Kampar atas nama Mariam Khalisa Usia 1,7, Muhammad Aqil Dadillah Usia 2,2 dan Aldi Saputra Unur 1,4,” kata Indri.

Indri mengajak untuk terus bersinergi dan berkomitmen mencapai target Anak Stunting di Kampar menjadi 0 dan semoga tetap fokus agar gizi anak bisa meningkat, sehingga stunting bisa diatasi.(Kmf Kpr/Mn).

TERKAIT