Kirab Pemilu Serentak Tahun 2024 Tiba Di Provinsi Riau Dan Melewati Dumai Kota Idaman

Mafinews.com,  Kirab Pemilu 2024 yang dilaksanakan dalam rangka menyongsong 1 tahun menuju pelaksanaan pemilu serentak tahun 2024 tiba di Provinsi Riau hari ini dan melewati Kota Dumai. Pelaksanaan Kirab Pemilu 2024 ini dipusatkan di Taman Bukit Gelanggang Kota Dumai, Minggu (21/5/2023).


Kirab ini awalnya dilaksanakan dari Provinsi Nanggroe Aceh Darussalam dan diakhiri hingga Provinsi Papua Selatan. Kirab terlebih dahulu dilaksanakan dengan pawai yang membawa bendera Sang Saka Merah Putih, bendera KPU dan bendera Partai Politik yang mengikuti kontestasi Pemilu tahun 2024 yang di iringi oleh Marching Band Gita Praja Wibawa Kota Dumai.

Sesampainya di Gerbang Taman Bukit Gelanggang, rombongan Kirab yang sebelumnya berada di Kab. Labuhan Batu Prov. Sumatera Utara diterima secara langsung oleh Wali Kota Dumai yang diwakili Asisten I Setdako Dumai Yusrizal, S.Sos, M.Si, Ketua KPU Kota Dumai Darwis dan didampingi unsur Forkopimda yang hadir.

Rombongan disambut dengan silat persembahan sebagai seni bela diri asli Indonesia dan tari persembahan dari putra putri terbaik Kota Dumai. Ketua KPU Kota Dumai Darwis dalam sambutannya mengingatkan agar seluruh anggota PPS, PPK, KPU, kader dan simpatisan Parpol untuk menjaga kekondusifan menjelang Pemilu serentak di tahun 2024 yang akan datang.

Usai sambutan beliau, Asisten I Setdako Yusrizal, S.Sos, M.Si menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang terlibat dalam gelaran menjelang Pemilu Serentak tahun 2024 ini. Beliau dalam sambutannya menyampaikan bahwa momen Pemilu ini menjadi titik persatuan dan kesatuan Bangsa untuk memilih calon pemimpin di masa yang akan datang.

"Menjadi tugas kita untuk mensosialisasikan kepada masyarakat tentang Pemilihan serentak yang akan dilaksanakan ini agar masyarakat kita melek terhadap pemilihan dan tidak memilih untuk golput. Mari bersama, kita sukseskan pemilu serentak di tahun 2024" ujar Asisten I Setdako dalam sambutannya.

Sambutan pun dilanjutkan oleh Ketua KPU Provinsi Riau dan Gubernur Riau yang diwakili Kepala Kesbangpol. Keduanya berpesan agar keamanan dan ketertiban menjelang Pemilu 2024 harus terus dijaga agar masyarakat tenang dan tentram dalam memakai hak nya ketika Pemilu berlangsung.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembacaan Deklarasi "Pemilu Sebagai Sarana Integrasi Bangsa" dan penyerahan Bendera Kirab dari Ketua KPU Kab. Labuhan Batu kepada Ketua KPU Kota Dumai.

Puncak acara pun di lanjutkan dengan pelepasan balon ke udara serta foto bersama dengan seluruh hadirin tamu undangan yang hadir pada kegiatan ini.

Turut hadir Forkopimda Kota Dumai, Komisioner KPU Provinsi Riau, Komisioner KPU Kota Dumai, Kadisdukcapil diwakili Sekretaris, Camat se Kota Dumai, Unsur KPU Kab. Labuhan Batu, Ketua DPD Parpol di Kota Dumai, Unsur KPU Kota Dumai, Unsur Bawaslu Kota Dumai dan tamu undangan lainnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT