Salurkan Bantuan Banjir ke Daerah Rahasia Pemda Kampar Bekerja sama Dengan IOF Kampar

MafiNews.com, Bangkinang - Pemerintah Kabupaten Kampar terus berupaya membantu dan menyalurkan bantuan kepada masyarakat terdampak bencana banjir. Untuk menyalurkan bantuan ke daerah sulit, Pemda Kampar menggandeng Manajer International Offroad Federation (IOF) Kabupaten Kampar.


Pj Bupati Kampar Hambali yang diwakili Pj Sekda Kampar Yusri mengatakan, ada beberapa desa di Kecamatan Kampar Kiri Hulu yang terdampak banjir dan membutuhkan bantuan, namun jalan menuju desa tersebut belum bisa dilalui. dengan kendaraan biasa, sehingga pihak Pemda Kampar telah bersurat dan berkoordinasi dengan berbagai pihak seperti Polda Riau, Kejati Riau dan Kejari Kampar serta IOF Kampar.

“Alhamdulillah mendapat dukungan dari pihak koordinasi dan atas nama Pemda Kampar saya ucapkan terima kasih sehingga kami bisa mendapatkan bantuan sembako dan beras serta bisa disalurkan kepada masyarakat yang membutuhkan,” kata Sekda.

Ia menambahkan, sembako dan beras ini merupakan bantuan dari Kajati Riau dan Kajari Kampar sebanyak 4 ton dan Pemda Kampar sebanyak 3,5 ton, dengan total beras sebanyak 7,5 ton.

Pada pemberangkatan rombongan anggota IOF Kampar diwakili oleh Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Zamhur yang didampingi Sekretaris Dinas Sosial Ismail yang akan menyalurkan bantuan sembako dan beras sebanyak 7,5 ton kepada masyarakat Kecamatan Kampar Kiri Hulu Kabupaten Kampar. , berlokasi di halaman Stadion Jum'at Tuanku Tambusai Bangkinang (19/1/24)

Sementara itu, Ketua IOF Kabupaten Kampar Abdul Hafis mengungkapkan, bantuan ini akan disalurkan menggunakan mobil Double Cabin untuk menjelajahi jalan-jalan yang tidak bisa dilalui kendaraan biasa.

“Armada yang biasa kami gunakan untuk Adventure hari ini akan kami gunakan untuk menyalurkan bantuan hingga ke pelosok, semoga bantuan ini sampai ke masyarakat,” ujarnya.(Kmf Kpr/Mn).

TERKAIT