LPAI Rohul Bersama UPTD Dinsos Sambang Rumah Korban Pelecehan Seksual

MafiNews.com Rokan Hulu - Lembaga Perlindungan Anak Indonesia (LPAI) Rohul bersama UPT Dinsos Rohul mengunjungi rumah anak yang diduga menjadi korban pelecehan oleh Ayah Kandungnya sendiri kamis, 18 Januari 2024, jam 09.30


Hayati, sapaan akrab dari Ketua LPAI Rohul, menyatakan bahwa tujuan kunjungan LPAI adalah untuk memantau kondisi anak korban pelecehan seksualyang  berusia 3  tahun tersebut dan untuk memberikan semangat kepada keluarga korban.

“Kami datang untuk memberikan semangat kepada keluarga korban dan memberikan edukasi pada orang tua agar lebih memperhatikan anak mencarikan solusi  yang terbaik untuk anak, demi kepentingan anak,” ungkapnya.

"Dalam hal ini Desi Defiani Ketua UPTD Dinsos selanjutnya memberikan langkah, bahwa anak akan diberikan pemahaman dan pendekatan agar tidak terjadi trauma. Dengan mengajak anak bermain dan bercerita.

" Kesal dan jengkel jelas, anak yang sedang dalam masa pertumbuhan dan sedang asik bermain harusnya mendapatkan perlakuan yang baik, ini malah mendapat kan perlakuan yang tidak senonoh dari orang tua kandungnya, yang seharusnya anak  lindungan orang tua, "

“Intinya kita akan memberikan solusi yang terbaik demi kepentingan anak,” ujar Desi

LPAI berharap adanya kolaborasi yang baik antar lembaga dan UPT Dinsos bisa bersama dalam penanganan kasus  yang marak saat ini. sehingga menapatkan keputusan yang terbaik setiap pendampingan terhadap anak. kata hayati

“kita berharap kolaborasi ini akan bisa berkelanjutan dan memberikan yang terbaik,” harapnya.


LPAI dan UPT Dinsos  usai dari rumah korban, lanjut pulang . Semoga hal ini jadi pembelajaran untuk kita semua, bahwa anak adalah mutiara yang harus dijaga. (Team)

TERKAIT