Demi Pemilu Damai Personel Polres Inhil Terabas Jalan Lumpur

MafiNews.com, Inhil- Colling system terus dilakukan Personel Kepolisian Resor (Polres) Indragiri Hilir (Inhil). Jajaran polsek diperintahkan untuk massif turun ke lapangan untuk menyosialisasikan Pemilu Damai 2024. 

Personel harus melewati medan yang berat untuk bisa langsung berjumpa dengan masyarakat. Seperti yang dilakukan belum lama ini. Bhabinkamtibmas Desa Penjuru, Briptu Agus Saputra Siahaan menyambangi Desa Penjuru dan Kuala Selat. 

Saat itu, dia bersama Babinsa Serda E Zalukhu melaksanakan kegiatan sosialisasi dan imbauan Pemilu Damai 2024.

"Kegiatan ini dalam rangka antisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Kateman. Dimana untuk bisa mencapai lokasi, personel kita harus melewati jalur perairan dengan menggunakan speed boat," kata Kapolsek Kateman, AKP Ermanto, Senin (1/1).

Demikian juga yang dilakukan personel Polsek Tempuling yang harus menyusuri Sungai Indragiri guna memastikan keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) kondusif jelang dan usai Pemilu 2024.

Lain halnya yang dilakukan Bhabinkamtibmas Desa Gembaran di Kecamatan Teluk Belengkong. Mereka harus melewati medan berupa lahan gambut untuk mengajak masyarakat menggunakan hak pilih pada pesta demokrasi, dan tidak golput.

"Silakan gunakan hak pilih anda dengan bijak pada Pemilu 2024 mendatang. Mari semua jaga kondusifitas kamtibnas jelang dan sesudah pemilu, dan jangan mudah percaya dengan berita hoaks," kata Kapolres Inhil, AKBP Budi Setiawan. (Mcr/Mn)

TERKAIT