Gubri Edy Nasution Serahkan Bantuan ke Masjid Al Ma'arif Desa Binuang

MafiNews.com, Kampar - Bank Riau Kepri Syariah (BRK Syariah) bersama Pemerintah Provinsi Riau menyalurkan Program Kemitraan kepada Masjid Al Ma'arif, Desa Binuang, Kecamatan Bangkinang, Ahad (24/12/2023).


Adapun bantuan yang disalurkan pada kegiatan Gerakan Sholat Subuh Berjamaah (GSSB) Provinsi Riau yang ke-169 sebesar Rp. 25.000.000. Program Kemitraan tersebut diserahkan Direktur Kepatuhan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah kepada Gubernur Provinsi Riau, Edy Natar Nasution dan selanjutnya diserahkan kepada Kepala Desa Binuang.

Gubernur Riau Edy Natar Nasution menyampaikan ini merupakan GSSB yang ke 169, serta dengan melaksanakan Sholat Shubuh berjamaah memiliki banyak fadillah nya.

"Allah mengatakan melalu Rasulnya bahwa Sholat sunat 2 rakaat sebelum sholat subuh memiliki keistimewaan yaitu lebih baik dari dunia dan segala isinya serta Sholat Subuh berjamaah disaksikan oleh malaikat" kata Edy Nasution.

Lanjutnya, setelah salat Subuh dilanjutkan dengan mendengarkan tausiah ataupun mengaji dan kemudian melanjutkan sholat sunat Isyraq 2 rakaat yang pahalanya sama dengan orang yang melaksanakan ibadah umroh dan haji.

"Sebagai pemimpin di Provinsi Riau memiliki tanggung jawab untuk menyampaikan kebaikan dan mengajak masyarakat untuk melaksanakan sholat subuh berjamaah," pungkasnya.

Sebelumnya, Direktur Kepatuhan dan Manajemen Risiko BRK Syariah, Fajar Restu Febriansyah mengatakan bahwa  penyaluran bantuan program kemitraan merupakan bentuk kepedulian BRK Syariah kepada masyarakat.

"Terutama pada bidang keagamaan serta memberikan kenyamanan dalam melaksanakan ibadah di mesjid," imbuhnya.

Ia berharap bantuan yang telah disalurkan dapat dimanfaatkan untuk pembangunan Masjid Masjid Al Ma'arif desa Binuang Kecamatan Bangkinang.

"Bantuan ini merupakan bukti nyata kepedulian BRK Syariah terhadap masyarakat dalam memberikan kenyamanan untuk melaksanakan ibadah" pungkasnya. (Mcr/Mn)

TERKAIT