Tiga Guru Besar UIR Dikukuhkan Sekaligus, Ini Namanya

MafiNews.com, Pekanbaru - Pengukuhan Kepala Sekolah merupakan salah satu upacara sakral. Pengukuhan Kepala Sekolah juga menjadi penanda diraihnya jabatan tertinggi seorang sivitas akademika di Universitas. Universitas Islam Riau (UIR) dengan bangga mengukuhkan ketiga Guru Besarnya sekaligus pada Selasa (13/12/2023) di Auditorium Gedung Rektorat UIR.


Tiga Guru Besar yang dilantik sekaligus menambah daftar Guru Besar UIR menjadi 17 Guru Besar. Yang dilantik adalah Prof Dr Hj Zetriuslita SPd MSi sebagai Guru Besar ke-15 bidang Pendidikan Matematika. Prof Dr Eng Ir Muslim ST MT sebagai Guru Besar ke-16 bidang Teknik Perminyakan, serta Prof Dr Hamdi Agustin SE MSi sebagai Guru Besar ke-17 bidang Ilmu Manajemen.

Rektor UIR Prof Dr H Syafrinaldi SH MCL sangat mengapresiasi dan menyampaikan rasa bangga karena dengan mengukuhkan tiga Guru Besar sekaligus merupakan sejarah baru bagi UIR.

“Pengukuhan tiga guru besar sekaligus pada hari ini merupakan sejarah baru bagi UIR, tahun 2023 juga merupakan tahun yang penuh berkah karena total ada 5 guru besar yang dikukuhkan oleh UIR,” kata Syafrinaldi.

Rektor UIR berpesan kepada para dosen UIR khususnya yang pernah menduduki jabatan fungsional Dosen Kepala agar lebih aktif dan termotivasi untuk juga mengikuti jejak Guru Besar sebelumnya guna meningkatkan kredibilitas akademik universitas.

Sementara itu Prof Dr H Nurman, SSos MSi selaku Ketua Umum YLPI Riau selaku penyelenggara pendidikan UIR mengucapkan selamat tinggal kepada Guru Besar yang dilantik dan selalu mendukung sivitas akademika UIR lainnya agar termotivasi menjadi Guru Besar UIR.

Dalam penguatan tersebut turut hadir beberapa pimpinan, pejabat, dan tamu, di antaranya Bupati Siak Alfedri, Bupati Kepulauan Meranti Asmar, Anggota DPRD Riau Mardianto Manan, Kepala Sekolah ITB Prof. Dr Ir Asep Kurnia Permadi, MSc. ( MC Riau/Mn).

TERKAIT