Sukses Digelar, STQH Kepri Beri Dampak Nyata Bagi Ekonomi Masyarakat

Poto Wagup Kepri Marlin Agustina, Bupati Karimun Aunur Rafiq dan Walikota Batam HM Rudi di Malam Penutupan STQH Provinsi Kepri

Mafinews.com, Karimun Kepri -- Sukses digelar, Seleksi Tilawatil Qur'an dan Hadits (STQH) Tingkat Provinsi Kepulauan Riau (Kepri) ke-X di Kabupaten Karimun resmi ditutup oleh Wakil Gubernur Kepri sekaligus Ketua LPTQ Kepri, Marlin Agustina, Minggu (14/5/2023) malam.


Bupati Karimun Aunur Rafiq dalam kesempatan itu, mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah bersama - sama menyukseskan STQH tingkat Provinsi Kepri di Kabupaten Karimun.

Menurut Bupati, suksesnya pelaksanaan STQH berkat kolaborasi dan kerja keras semua pihak. Termasuk masyarakat yang sangat antusias menyemarakkan ajang untuk memuliakan ayat suci Al-Qur'an tersebut.

"Ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada semua pihak yang telah bekerja keras menyukseskan STQH ini, terima kasih juga kepada bapak Gubernur dan ibu Wagub yang telah mendukung penuh Karimun sebagai tuan rumah. Begitu juga kepada masyarakat Karimun yang sangat antusias," ujar Aunur Rafiq.

Bupati Karimun Aunur Rafiq mengaku bersyukur pelaksanaan STQH Provinsi Kepulauan Riau memberikan dampak positif terhadap ekonomi masyarakat Kabupaten Karimun.

Dampak tersebut dibuktikan dengan peningkatan penghasilan yang dirasakan mulai dari pelaku usaha di pelabuhan, perhotelan, UMKM dan lainnya berkat kunjungan wisatawan.

Kondisi ini juga ditambah dengan antusias masyarakat Karimun itu sendiri yang sangat tinggi dari hari malam pembukaan hingga malam penutupan.

"Alhamdulillah dampak ekonomi dari STQH ini begitu nyata, mulai dari pelabuhan yang mana dirasakan oleh porter pelabuhan, ojek dan taksi. Begitu juga okupansi hotel-hotel yang penuh, sampailah pelaku UMKM yang berjualan selama STQH yang mana pendapatan mereka jadi naik dua kali lipat dari hari biasanya," kata Aunur Rafiq.

Bupati Karimun, juga menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangganya kepada qori dan qoriah Kabupaten Karimun yang telah berjuang mengharumkan Kabupaten Karimun pada STQH tahun ini.

"Saya ucapkan terima kasih atas kerja keras dan perjuangan qori-qoriah pada STQH tahun ini, bagi yang berhasil menjadi juara semoga dapat terus mengasah diri untuk tingkat selanjutnya dan yang belum juara jangan berkecil hati. Semoga hasil ini menjadi pendorong untuk lebih baik lagi kedepannya," ucap Bupati Karimun.

Bupati Karimun Aunur Rafiq lupa juga mengucapkan selamat dan apresiasi kepada qori dan qoriah lainnya yang berhasil keluar sebagai juara di masing-masing cabang.

Bupati Karimun meyakini para qoriah yang berprestasi tersebut akan mengharumkan nama Provinsi Kepri di STQH Tingkat Nasional tahun 2023.

"Selamat kepada para qori dan qoriah yang berhasil juara di tiap cabang, saya yakin sekali Provinsi Kepulauan Riau bisa meraih juara umum di tingkat nasional," pungkasnya.

Pada tahun ini, Kota Batam keluar sebagai juara umum STQH Provinsi Kepulauan Riau ke-X. Sementara juara kedua adalah Kabupaten Karimun.

Lalu juara ketiga adalah Kota Tanjungpinang, juara keempat dari Kabupaten Lingga, juara kelima Kabupaten Bintan, juara keenam dari Kabupaten Natuna dan juara ketujuh adalah Kabupaten Kepulauan Anambas.

Piala Bergilir Juara STQH Provinsi Kepri ke-X kemudian diserahkan oleh Bupati Karimun Aunur Rafiq selaku tuan rumah kepada Wakil Gubernur Kepri Marlin Agustina untuk diserahkan kepada Walikota Batam HM Rudi sebagai juara umum.   (Mn)

TERKAIT