Permintaan Tinggi, PMI Riau Pastikan Rekomendasi Stok Darah Tercukupi

MafiNews.com, Pekanbaru - Palang Merah Indonesia (PMI) Riau memastikan masih bisa memenuhi kebutuhan darah di sejumlah rumah sakit di Riau. Khususnya di Pekanbaru.


Ketua PMI Riau, Syahril Abu Bakar saat menerima kunjungan kerja Ketua PMI Pusat yang juga mantan Wakil Presiden RI Jusuf Kalla di Markas PMI Riau Jalan Mekarsari Pekanbaru, Jumat (17/11/2021). 2023) menyebutkan kebutuhan darah di Kota Pekanbaru per bulannya mencapai 6 hingga 7 ribu kantong. Kebutuhan darah masih bisa dipenuhi oleh PMI Riau.

“Sampai saat ini masih mencukupi, karena cadangan darah kita setiap hari selalu ada. Antusiasme masyarakat untuk mendonor darah di Riau cukup tinggi,” ujarnya.

Syahril mengungkapkan, tingginya kebutuhan darah di Kota Pekanbaru bukan hanya karena banyaknya rumah sakit di Pekanbaru, namun juga karena banyaknya pasien yang dirujuk ke Pekanbaru.

Bahkan, kata Syahril, pasien yang berobat di Pekanbaru tidak hanya warga Pekanbaru saja, tapi juga berasal dari berbagai daerah di Riau, bahkan dari luar Riau.Banyak juga yang berobat di Pekanbaru.

"Pasien di Pekanbaru tidak hanya datang dari seluruh pekanbaru, tapi juga dari luar Riau. Ada yang dari Sumatera, Sumut, dan Jambi. Jadi RS di Pekanbaru ini pasiennya dari seluruh provinsi," kata Syahril. (Mcr/Mn)

TERKAIT