Pemko Pekanbaru Apresiasi Kegiatan Bintang Radio RRI Pekanbaru 2023

kegiatan Bintang Radio RRI Pekanbaru 2023 yang ditaja Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pekanbaru

MafiNews.com, Pekanbaru - Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru, mengapresiasi pelaksanaan kegiatan Bintang Radio RRI Pekanbaru 2023 yang ditaja Lembaga Penyiaran Publik Radio Republik Indonesia (LPP RRI) Pekanbaru.

Apresiasi itu disampaikan Pj Walikota Pekanbaru Muflihun diwakili Kepala Dinas Kominfotiksan Raja Hendra Saputra, usai menghadiri acara grand final Bintang Radio RRI Pekanbaru 2023 yang dipusatkan di lantai dasar Mal Pekanbaru, Kamis (16/11).
Selain menjadi ajang pencarian bakat, kata Raja Hendra, kegiatan itu juga diharapkan menjadi sarana promosi dan publikasi terkait dengan kreativitas anak muda, industri kreatif, serta seni budaya yang ada di Kota Bertuah.

"Untuk itu, Pemerintah Kota Pekanbaru mengapresiasi terhadap pelaksanaan kegiatan Bintang Radio RRI Pekanbaru 2023 ini," ucapnya.

Disebutkan Raja Hendra, pada grand final Bintang Radio RRI 2023 tersebut terdapat tiga peserta terbaik untuk kategori wanita dan 3 kategori terbaik untuk kategori pria. Mereka nantinya akan dikirim ke tingkat nasional yang akan digelar di Manado, Sulawesi Utara.
"Karena itu, kami (pemerintah kota) berharap kegiatan ini selain ajang pencarian bakat juga dapat jadi sebagai sarana promosi dan publikasi terkait dengan kreativitas anak muda, kemudian industri kreatif, seni budaya yang ada di Pekanbaru," harapnya.

Pekanbaru sendiri memilik talenta yang cukup luar biasa dalam hal seni budaya dan tentunya dari sisi Pemko Pekanbaru akan terus mendukung kegiatan itu dan juga berharap melalui talenta ini dapat menyebarluaskan atau menginformasikan tentang program Kota Pekanbaru kepada seluruh masyarakat luas.
"Kita juga berharap selain dari bidang seni budaya kita juga berharap juga finalis ini dapat menjadi nantinya sebagai agen untuk Pekanbaru bergerak. Menginformasikan apa-apa saja perbaikan Pekanbaru ke arah ke depannya," tutupnya.

Sementara itu, Kepala RRI Pekanbaru Ida Ayu Evi Handayani mengatakan jika kegiatan itu bertujuan untuk pengembangan minat dan bakat generasi muda dalam meningkatkan profesionalitasnya di dunia tarik suara, sekaligus menjadi upaya pelestarian seni budaya bangsa.

"Untuk tahun ini, kegiatan mencari bakat di dunia tarik suara tingkat nasional dari RRI akan diselenggarakan di Sulawesi Utara Manado. Namun sebelumnya dilakukan dulu di tingkat daerah yang dilaksanakan di RRI seluruh Indonesia," ungkapnya.

Dia menyebutkan bagi peserta berusia 16 hingga 25 tahun.  

"Tahun ini agak berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, dimana dalam babak penyisihan peserta bisa mengirimkan video yang akan dinilai oleh dewan juri, sementara untuk pendaftaran dibuka dari tanggal 1 hingga 7 November 2023. Sedangkan untuk penilaian oleh juri pada tanggal 8-9 November 2023, dan untuk pengumuman hasil seleksi dilaksanakan pada 10 November 2023, dan akan dicari 3 besar kategori pria dan wanita," ujarnya. (Kmf/Mn)

TERKAIT